Camat dan Kades Diminta Percepat Penyampaian LPj Desa

  • Oleh Ramadani
  • 16 April 2018 - 19:42 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Pjs Bupati Barito Utara,  Sapto Nugroho meminta kepada camat dan kepala desa (Kades) untuk melaksanakan tugas dan fungsinya dalam percepatan penyampaian laporan pertanggung jawaban (LPj) desa tahun anggaran 2017.

Dikatakan Sapto Nugroho, Senin (16/4/2018) ada empat hal yang perlu diperhatikan dan dilakukan  camat dan kades yakni pertama, intensifkan dalam pengawasan, pembinaan dan pemantauan desanya yang berkenaan dengan pembuatan LPj penggunaan dana desa (DD).

Kedua, sebagai perifikasi (SPj) desa jangan asal memverifikasi harus lebih selektif, cermat dan mempedomani peraturan perundang-undangan yang ada.

Ketiga, seyogyanya penyampaian LPj penggunaan DD tahun anggaran 2017 pada minggu ke-4 bulan Januari 2018.

Keempat, dalam penyampaian LPj adapun yang harus disertakan yaitu laporan realisasi DD akhir tahun 2017, laporan realisasi APBDes akhir tahun 2017, LPj penggunaan DD yang sudah selesai dikerjakan dan dituangkan dalam peraturan Kades yang memuat LPj ADD tahap II, LPj ADD tambahan , LPj DD tahap II, LPj pengunaandana Silva TA 2016, laporan asset desa dan Laporan Pelaksanaan Pemerintahan Desa (LPPD) 2017. 

 

“Melihat betapa banyaknya yang harus dikerjakan, oleh karena itu saya berharap agar perangkat desa yang ada agar bias membantu dan bekerjasama dengan kepala desa dalam menjalankan tugasnya,” tukasnya.(RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru