Tiap Kecamatan di Kotim Diusulkan Dapat Bantuan Satu Alat Berat

  • Oleh Naco
  • 16 April 2018 - 22:02 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kalangan DPRD Kotawaringin Timur menggagas  bantuan pengadaan alat berat di setiap kecamatan. Salah satu tujuannya, untuk mendukung pembangunan jalan penghubung antar desa.

Ketua DPRD Kotim, Jhon Krisli mengatakan, rencana itu sudah dirundingkan agar bisa dilaksanakan secepatnya. Kegiatan desa akan lebih mudah jika menggunakan alat sendiri.

"Untuk BBM hingga upah operator bisa menggunakan dana desa, sehingga biaya jika ingin melaksanakan kegiatan tidak besar," kata Jhon, Senin (16/4/2018).

Dia mengatakan, saat ini kondisi jalan penghubung antardesa hingga infrastruktur masih jadi persoalan. Nantinya, saat alat berat itu sudah didistribusikan, maka setiap desa yang memerlukan untuk kegiatan bisa dipinjam-pakaikan. 

Jhon mengatakan, alat itu paling tidak dianggarkan di APBD Perubahan 2017 ini. Namun tidak semua kecamatan yang akan mendapatkan alat berat itu. Adapun bantuan alat berat itu, terdiri dari vibro, grader, dan excavator.

"Salah satu yang melatarbelakangi DPRD berinisiatif setelah melihat lambannya pembangunan akses jalan. Selain itu terbatasnya anggaran daerah juga jadi kendala," tegasnya.

Alat itu nantinya dititipkan di setiap kecamatan. Dan biaya pemeliharaannya dibebankan ke APBD Kotim. (NACO/B-11)

Berita Terbaru