Astaga!!! Masih Ada PSK Belum Angkat Kaki dari Eks Lokalisasi Km 12 Sampit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 17 April 2018 - 04:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Komplek lokalisasi di Jalan Jenderal Sudirman Km 12, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) sudah resmi ditutup pada Desember 2017 lalu. Namun ternyata, hingga saat ini masih ada Pekerja Seks Komersial (PSK) yang belum angkat kaki. 

"Masih ada saja PSK yang tinggal di eks lokalisasi tersebut. Itu berdasarkan dari pemeriksaan yang kami lakukan," kata Plt Kepala Dinnas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kotim, Rodi Kamislam, Senin (16/4/2018). 

Dia menyebutkan ada puluhan PSK yang belum kembali ke tanah kelahirannya. Namun, belum diketahui penyebab PSK tersebut masih belum angkat kaki. Sebelumnya, sudah lebih 300 orang yang dipulangkan Kementrian Sosial dan Pemerintah Kabupaten Kotim. 

"Kami belum mengetahui apakah mereka tetap menjalankan praktik prostitusi atau tidak. Sampai sekarang, belum kami temukan praktik tersebut," kata Rodi.

Dia menjelaskan, untuk pendataan bukanlah wewenang jajarannya, melainkan dinas sosial. Begitu juga untuk pemulangan.

"Kami tugasnya hanya mengontrol dan melakukan penertiban. Sedangkan pendataan dan pemulangan tugas dinas sosial," kata Rodi. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru