Komplotan Pembobol Alfamart Berjumlah Tujuh Orang, Seorang di Antaranya Buron

  • Oleh Budi Yulianto
  • 17 April 2018 - 02:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Pelaku pembobolan Alfamart, Indomart, dan toko ponsel ternyata berjumlah tujuh orang. Seorang di antaranya masih dalam daftar pencarian orang (DPO). 

"Ada tujuh orang, tetapi kita masih melakukan pengembangan," kata Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul Rein Krisman Siregar, Senin (16/4/2018).

Enam pelaku yang diringkus pada Sabtu (14/4/2018) malam itu berinisial RF, F, KH, KM, AW, dan AS. Semuanya tercatat masih anak di bawah umur.

"Rata-rata usia 15-16 tahun. Paling muda 14 tahun. Dari enam orang yang sudah diamankan, seorang tercatat masih pelajar. Sedangkan sisanya merupakan anak putus sekolah," imbuhnya. 

Kapolres menambahkan, dari pengakuan para pelaku, hasil kejahatan mereka digunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Di Palangka Raya, tempat tinggal mereka tidak menetap. 

Sebab, orang tua mereka tidak di kota ini. Ada juga yang berasal dari Samarinda, Kalimantan Timur.

Terungkapnya para pelaku berkat penyelidikan polisi setelah menerima laporan kasus pencurian.

Terakhir ketujuh remaja itu beraksi di Alfamart, Jalan Rajawali, Km 5,5 Palangka Raya, Rabu (11/4/2018) sekitar pukul 03.00 WIB. Dalam aksi itu, ada tiga orang yang terekam CCTV. 

Akibat perbuatan mereka, swalayan itu mengalami kerugian jutaan rupiah. Selain menggondol 90 slop rokok berbagai jenis, para pelaku juga membawa kabur sejumlah barang jualan lainnya. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru