Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Aliansi Jurnalis Online Kalteng Segera Dibentuk

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 17 April 2018 - 11:32 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Aliansi Jurnalistik Online (AJO) Indonesia Kalimantan Tengah (Kalteng) segera dibentuk.

Dalam waktu dekat akan diselenggarakan musyawarah daerah (Musda) di Palangka Raya. Rapat pra-Musda AJO Kalteng telah digelar Minggu (15/4/2018 ).

Sejumlah perwakilan jurnalis dari media online hadir dan melahirkan kesepakatan untuk membentuk DPD AJO Indonesia Kalimantan Tengah.

Juga hadir beberapa pemimpin redaksi media online di Palangka Raya, akademisi, difasilitasi Wakil Sekretaris Jenderal Bina Wilayah Indonesia Tengah, Kristanto Suryadhi sebagai perwakilan dari DPP AJO Indonesia.

Langkah pertama telah disepakati susunan steering committee (SC) penyelenggaraan Musda. Forum ini telah sepakat memilih Prof Kumpiady Widen yang juga menjabat Dekan FISIP Universitas Palangka Raya (UPR) sebagai Ketua SC.

Kemudian Abdillah (Kaltengpos.co) dan Rahmad Hidayat (Antara Kalteng) didapuk menjadi anggota SC. DPP AJO Indonesia telah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) Penunjukan SC ditandatangani Ketua DPP AJO Rival Ahmad Labbaika yang diterima Senin (16/4/2018).

"Kita mendukung berdirinya AJO Kalteng. Karena platform aplikasi bersama yang akan diusung nantinya merupakan langkah maju tidak hanya bagi pemilik media maupun jurnalis di tengah perkembangan industri digital di dunia saat ini yang serba online," katanya.

Kumpiady mengajak pemilik media, jajaran redaksi dan jurnalis untuk tidak ragu bergabung bersama di AJO Indoensia Kalteng pada saat Musda yang akan dilaksanakan di Palangka Raya.

Sementara itu pra-Musda juga sepakat menunjuk organizing committee (OC) pelaksanaan Musda yaitu M Roziqin (Borneonews.co.id) sebagai Ketua OC. Dibantu Sekretaris Roni S Marpaung (Mediaborneo.com), dan Bendahara Tiva Rianty (Kalamanthana.com).

"Kesepakatan ini adalah langkah maju dan baik. Beberapa perwakilan telah sepakat melaksanakan Musda. Dalam waktu maksimal dua Minggu setelah SK dari DPP diperoleh, optimistis Musda dapat dilaksanakan," katanya.

Berita Terbaru