Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perpustakaan Desa Jihing Lebih Banyak Koleksi Buku Tentang Ikon Daerah

  • Oleh Norhasanah
  • 17 April 2018 - 12:20 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kepala Desa Jihing Ali Suanto mengatakan, buku yang banyak dikoleksi Perpustakaan Desa (Perpusdes) Jihing adalah tema yang sesuai dengan ikon wilayah tersebut, salah satunya adalah soal pertanian.

"Kita mengutamakan buku yang sifatnya apa yang menjadi ikon wilayah ini, seperti pertanian dan perkebunan," ujar Ali Suntoso, Selasa (17/4/2018).

Menurut Ali, untuk koleksi buku lainnya tetap dilengkapi namun untuk buku pertanian maupun perkebunan yang akan lebih diperbanyak, sehingga masyarakat yang sebagain besarnya bekerja sebagai petani, peternak dan lainnya bisa menambah ilmunya dengan membaca buku yang telah disedikan oleh perpustakaan desa.

"Misalnya disini ada pertanian, perkebunan dan peternakan maka buku ini yang kita perbanyak. Setelah itu baru mengarak ke buku yang menyangkut umum, sains dan sebagainya," jelasnya.

Ali Suanto mengatkan bahwa perpustakaan desa (perpusdes) akan selalu buka bagi masyarakat yang ingin mebaca dan meminjam buku.

"Yang ingin menambah ilmu pengetahuan dan aktivitas lainnya diperpustakaan, kita open bagi setiap orang," kata Ali Susanto. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru