Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Cilegon Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Desa Jihing Bangga Ditetapkan Jadi Kampung Pintar

  • Oleh Norhasanah
  • 17 April 2018 - 12:32 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kepala Desa Jihing, Ali Suanto merasa bangga setelah desanya ditetapkan sebagai kampung pintar oleh Bupati Sukamara Ahmad Dirman, Senin 16 April 2018.

Penetapan kampung pintar ini yang pertama di Sukamara. "Kami sangat bangga akan ini," ucap Ali, Selasa (17/4/2018). Sebagai kampung pintar pihaknya selalu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Sementara itu Ahmad Dirman menjelaskan pemberikan predikat kampung pintar kepada Desa Jihing karena mandiri dan memiliki karakter serta potensi kearifan lokal.

"Kampung pintar atau kampung cerdas pada dasarnya merupakan kampung mandiri yang memiliki karakter dan pontensi kearifan lokal yang bisa dikambangkan untuk menciptakan maupun meningkatkan produktifitas melalui pemberdayaan masyarakat secara berkelanjutan," terangnya.

Lanjutnya, dalam menciptakan desa pintar harus ditopang oleh seluruh komponen yang cerdas mulai dari kelembagaan, infeastuktur, pelayanan yang prima, teknologi dan inovasi, dan sosial budaya masyarakat. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru