Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Calon Bupati Idham Amur Tanggung Biaya Berobat Ratusan Warga Korban Keracunan

  • Oleh James Donny
  • 17 April 2018 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Tidak mau lepas dari tanggung jawab,  Calon Bupati Pulang Pisau Idham Amur membayar biaya berobat ratusan warga yang menjadi korban keracunan makanan.

Mereka yang menjadi korban keracunan makanan saat menghadiri kampanye pasangan calon Idham Amur di Desa Garantung Minggu lalu di antaranya dirawat di RSUD Pulang Pisau.

"Hari ini kita membayar administrasi pengobatan pasien yang keracunan kemarin. Saya bayarkan Rp30 juta sebagai uang muka, jika kurang nanti akan ditambah. Karena keterangan pihak rumah sakit  jumlah pasien yang menginap masih didata," kata Idham Amur kepada  awak media saat berada di RSUD Pulang Pisau, Selasa (17/4/2018).

Menurutnya, kejadian yang mengakibatkan ratusan orang keracunan adalah musibah. 

"Itu terjadi diluar kehendak kami, karena sesuai prosedur tim, untuk penyajian makanan sepenuhnya kami serahkan ke tuan rumah,"  katanya. 

Pada peristiwa tersebut, kata Idham, hampir semua yang ikut kampanye keracunan. "Baik itu masyarakat yang hadir kampanye, tuan rumah yang menyajikan bahkan saya sendiri dan supir juga kena,"  ujarnya. (JAMES DONNY/B-5)

Berita Terbaru