Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ternyata Ini Penyebab Kebakaran Rumah di Kubu

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 17 April 2018 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Penyebab Kebakaran di Jalan Makmur Desa Kubu Kecamatan Kumai diduga akibat arus pendek listrik (korsleting).

"Dalam kebakaran tersebut tidak membakar keseluruhan rumah hanya bagian atapnya saja. untuk waktunya terjadi di sekitar pukul 01.00 WIB dini hari. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut sehingga hanya mengalami kerusakan pada bagian atapnya saja," kata Kabid Damkar Dinas Satpol-PP dan Damkar Kobar Helmi, Selasa (17/4/2018).

Kebakaran rumah milik Arut Arianto tersebut pertama kali terlihat dari bagian atap rumah korban. Jadi untuk dugaan sementara hubungan arus pendek listrik, untuk penyebab lain itu tidak ada sama sekali.

Kasi Pencegahan Bidang Pemadam Kebakaran Dinas Satpol-PP dan Damkar Kobar Bukhori mengimbau masyarakat terkait kebakaran tersebut. Agar dengan adanya imbauan ini dapat mengurangi dampak kebakaran yang terjadi di perumahan.

"Untuk setiap rumah harus memiliki Alat Pemadam Api Ringan (APAR) sebagai langkah pencegahan awal kebakaran. Sebab APAR memiliki manfaat yang besar untuk mencegah kebakaran tersebut," kata Bukhori. (HARDI/B-5)

Berita Terbaru