Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Puluhan Warung Remang-Remang Masih Berdiri di Jalan M Hatta Sampit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 18 April 2018 - 05:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Puluhan warung remang-remang masih berdiri di Jalan M Hatta, sekitar Bundaran KB, Kecamatan MB Ketapang. Padahal, bangunan itu sudah diperingati untuk dibongkar atas temuan praktik prostitusi di sana.

"Dari pendataan kami, ada buah warung remang-remang di jalan tersebut. Semuanya sudah kami berikan surat peringatan untuk melakukan penutupan," kata Plt Kepala Dinas Satpol PP Kotim, Rodi Kamislam, Selasa (17/4/2018). 

Dia menjelaskan, 28 warung tersebut berbentuk bangunan seadanya berbahan kayu dan terpal. Hal itu nampaknya sudah menjadi salah satu antisipasi yang dilakukan pemilik. Sehingga sewaktu-waktu, kalau dilakukan penertiban dapat dibongkar dengan mudah. 

"Tidak ada bangunan permanen di warung itu. Semuanya terbuat dari kayu dan juga terpal," kata Rodi. 

Diirnya juga menerangkan bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan tindakan kepada pemilik warung remang-remang tersebut. Apalagi sampai surat peringatan ketiga tetap dipindahkan, maka akan dilakukan pembongkaran paksa.

"Jadi daerah tersebut tersebut terus kami pantau. Kalau tetap saja pemilik warung beraktivitas melayani prostitusi, maka akan kami berikan tindakan tegas," kata Rodi. 

Sementara warung remang-remang atau dikenal juga dengan kopi pangku tersebut memang sudah ada sejak lama. Bahkan pihak Satpol PP bersama aparat kepolisian, TNI, dan pemerintah daerah sudah beberapa kali membongkar paksa. (MUHAMMAD HAMIM/B-11) 

Berita Terbaru