Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jembatan Sungai Rawi Kembali Rusak Diterjang Arus Sungai

  • 18 April 2018 - 07:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Gunung Mas, Senin (16/4/2018) malam, menyebabkan sejumlah sungai meluap. Salah atunya Sungai Rawi. 

Akibatnya, Jembatan Sungai Rawi yang menghubungkan Desa Tumbang Miwan dengan Desa Tewang Pajangan, Kecamatan Kurun, rusak diterjang arus sungai. 

"Selasa (17/4/2018)) dini hari,  jembatan di Sungai Rawi kembali rusak," ujar Kepala Desa Tewang Pajangan Mulyadi.

Bagian jembatan yang rusak adalah yang dibangun darurat dan hanya bisa dilalui pejalan kaki. Namun demikian, keberadaan jembatan darurat sangat bermanfaat bagi para pelajar. Khususnya pelajar SMP dari Desa Tumbang Miwan yang sekolah di SMPN 2 Kurun yang berada di Desa Tewang Pajangan.

Meski demikian, lanjut Lurah, akses dari Desa Tumbang Miwan ke Desa Tewang Pajangan tidak terganggu. Pasalnya, masih ada jalan lain melewati jalur Kuala Kurun-Desa Tumbang Miwan. Hanya, jarak tempuh cukup jauh.

Menanggapi rusaknya Jembatan Sungai Rawi, anggota DPRD Gunung Mas Lily Rusnikasi, meminta instansi terkait segera mengambil sikap. Mengingat jembatan itu sering digunakan anak sekolah dari Desa Tumbang Miwan untuk menuju SMPN 2 Kurun. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru