Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Jember Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ruang Bendahara Dinas Satpol PP Kapuas Dipasangi Garis Polisi dan Dijaga Ketat

  • Oleh Sri Hayati
  • 18 April 2018 - 08:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas- Pascaoperasi tangkap tangan (OTT) dua pegawai Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas pada Senin (16/4/2018), ruangan bendahara pada instansi itu hingga Selasa (17/4) masih pasangi garis polisi.

Selain dipasangi garis polisi, pintu masuk ruangan bendahara juga dijaga sejumlah aparat kepolisian BKO Polda Kalteng.

"Saya dari BKO Polda Kalteng. Saya menjaga ruangan ini sejak pagi tadi," kata salah seorang polisi yang tugas jaga.

Sementara itu, Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Kapuas Yunabut, menuturkan bahwa penangkapan dua jajarannya berimbas terhadap pelayanan.

"Kan yang ditahan ini bendaharawan kita. Jadi secara otomatis berpengaruh 'dalam tanda kutip' terganggulah aktivitas pelayanan kita kepada masyarakat, juga pekerjaan dan tupoksi (tugas pokok dan fungsi) kita," ujarnya.

Menurut Yunabut, yang dimaksud berpengaruhnya terhadap pelayanan ialah karena selama ini pendanaan kagiatan Sapol PP dan Damkar selalu melalui bendahara. Seperti anggaran untuk membeli minyak guna kebutuhan patroli. "Terus (sekarang) beli minyak dari mana," ucapnya.

Selain itu, katanya, penangkapan dua PNS tersebut membuat suasana di instansi yang dirinya pimpin menjadi hambar dan semangat kerja menurun.

Oleh karena itu, ia berharap permasalahan ini segera jelas dan cepat diselesaikan. "Sehingga aktivitas pelayanan bisa prima seperti sebelumnya," ujar Yunabut. (SRI HAYATI/B-3)

Berita Terbaru