Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Malang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengobatan Gratis Meriahkan Pelantikan Anggota TP PKK Kalteng

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 18 April 2018 - 15:52 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pelantikan anggota Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) sisa masa bakti 2016-2021 dimeriahkan dengan pengecakan dan pengobatan gratis kepada masyarakat umum.

Salah satu penjaga posko kesehatan Fatimah mengatakan pengobatan tersebut sebagai bentuk pemerintah mensehatkan masyarakat.

"Di posko ini kami menyediakan ala cek kesehatan dan obat bagi masyarakat yang ingin berobat dan tidak dipungut biaya atau gratis, kami berharap bisa mensehatkan masyakat dan mengurangi penyakit di Kalteng," ujarnya, Rabu (18/4/2018).

Salah satu warga Flamboyan Bawah, Asiyah merasa senang dan berharap pengobatan gratis tidak hanya sekali ini saja.

"Kami merasa sangat senang karena ada posko pengobatan gratis ini karena lumayan bisa meringankan beban masyarakat untuk tidak bayar cek kesehatan dan membeli obat. Kami berharap kegiatan seperti ini rutin dilakukan," ujar Aisyah.

Ketua Tim TP PKK Provinsi Kalteng Yulistra Ivo Sugianto Sabran mengatakan ingin bekerja sama berbagai macam instansi dan salah satunya dengan dinas kesahatan agar bisa mensejahterakan dan mencerdaskan masyarakat. (GAZALI/B-6)

Berita Terbaru