Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Gunung Mas: Jembatan Sungai Rawi yang Rusak Harus Cepat Diperbaiki

  • 18 April 2018 - 18:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas, Lily Rusnikasi mengharapkan jebatan di Sungai Rawi yang merupakan penghubung Desa Tumbang Miwan ke Desa Tewang Pajangan, Kecamatan Kurun yang rusak diterjang arus Sungai Rawi, Selasa (17/4/2018) harus cepat diperbaiki.

"Jembatan itu merupakan jalan para pelajar menuju sekolah, sehingga harus menjadi perhatian serius," ujar Lily, Rabu (18/4/2018).

Menurut dia, jembatan di Sungai Rawi memang sudah beberapa kali rusak diterjang arus air. Pasalnya, saat Sungai Rawi meluap, sehingga arusnya sangat deras.

Akibatnya jembatan tidak mampu menahan arus air dan kembali mengalami kerusakan. Konidisi ini harus menjadi perhatian serius pemerintah.

"Memang masih ada jalan lain yang dilewati para pelajar. Namun jaraknya cukup jauh, sehingga perlu perbaikan jembatan, minimal perbaikan darurat," harapnya. 

Jembatan di Sungai Rawi dibangun oleh pemerintah pusat melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Sudah tiga kali jembatan itu rusak akibat diterjang arus air. (EPRA SENTOSA/B-6)

Berita Terbaru