Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Minta Kepala Sekolah dan Guru Honor Pelaku Asusila Ditindak Tegas

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 18 April 2018 - 22:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun- Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Triyanto menyayangkan perbuatan kepala sekolah yang melakukan hubungan tidak pantas dengan guru honor.

Peristiwa itu dilaporkan terjadi di sebuah barak di belakang sebuah pusat perbelajaan di depan Kompi Rider, Pangkalan Bun.

"Kepala sekolah merupakan pemimpin bagi para guru. Harusnya memberikan contoh baik kepada guru dan siswa. Jangan melakukan hal-hal yang keluar dari moral pendidikan. Sehingga perlu ditindak tegas karena seorang pengajar harus memberikan contoh," kata Triyanto kepada Borneonews, Rabu (18/4/2018).

Tindakan tegas dari instansi terkait juga diperlukan supaya memberikan efek jera. Dengan begitu kasus serupa tidak terulang kembali di kemudian hari.

Ditemui di tempat terpisah, seorang guru SDN 2 Baru, Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan, yang tidak mau disebutkan namanya, mengatakan bahwa sudah beberapa hari terakhir kepala sekolah berinisial R tidak masuk kerja.

Sedangkan guru honor yang tepergok bersama R sudah tidak bekerja di SDN 2 Baru sejak beberapa waktu lalu. Namun, ia mengaku tidak tahu di mana guru honor itu mengabdi saat ini.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kobar Agus Basrawiyanto, mengungkapkan bahwa dirinya belum menerima pelimpahan berkas terkait kasus asusila yang dilakukan kepala sekolah dan guru honor tersebut.

Menurut dia, berkas perkata tersebut masih di Bagian Pembinaan Ketenagaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. (SARJITO/B-3)

Berita Terbaru