Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dermaga Kuala Pembuang Akan Direhab Total

  • Oleh Fredy Mansyur Huda
  • 19 April 2018 - 08:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Seruyan akan merehap total Dermaga Kuala Pembuang.

"Dermaga bongkar muat Kuala Pembuang akan direhab total dengan mengganti dari konstruksi kayu menjadi beton," kata Kepala Dishub Seruyan Tuhas Bandrang, Rabu (18/4/2018).

Rehab dermaga ini tahun depan sudah mulai dibangun ulang dengan kontruksi beton melalui anggaran Pemerintah Pusat.

Saat ini kondisi dermaga  bongkar muat yang berada di Jalan AIS Nasution Kuala Pembuang dan berdekatan dengan Mako Polair Polres Seruyan itu masih dengan kontruksi kayu ulin.

Kondisinya kini sudah rusak khususnya pada bagian lantai, terlebih di pelabuhan ini intensitas bongkar muat barang dari kapal antar pulau yang membawa berbagai kebutuhan masyarakat cukup tinggi.

"Maka dari itu, perlu dibangun dengan kontruksi yang lebih kokoh dan permanen agar memperlancar proses bongkar muat dari kapal dagang yang bersandar," terangnya. 

Ia menerangkan, mengenai studi desain dan proses hibah lahan  dari pemerintah daerah  ke Kementrian Perhubungan sudah dilakukan  karena ini merupakan syarat dasar untuk pembangunan dermaga tersebut oleh pemerintah pusat.

"Dengan peningkatan dermaga ini juga diharapkan dapat meningkatkan ekonomi daerah, terutama di Kuala Pembuang dan sekitarnya," katanya. (FREDDY MANSYUR HUDA/B-5)

Berita Terbaru