Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nabire Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangunan Jalan Kuala Pembuang-Telaga Pulang Dianggarkan Rp43 Miliar

  • Oleh Fredy Mansyur Huda
  • 19 April 2018 - 08:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Pembangunan akses jalan penghubung antara Kuala Pembuang-Telaga Pulang mendapat kucuran dana dari APBD Provinsi Kalimantan Tengah senilai Rp43 miliar.

"Proses pembangunan ruas jalan antara Kuala Pembuang- Telaga Pulang untuk anggaran 2018, saat ini sudah mulai dilakukan pengerjaan dengan anggaran yang digelontorkan melalui APBD Provinsi Kalteng sekitar Rp43 miliar," kata Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Seruyan Leonard S Ampung di Kuala Pembuang, Rabu (18/4/2018).

Leonard menjelaskan, pada tahun lalu proses pengerjaan dimulai dari arah Simpang Bangkal, Kecamatan Seruyan Raya. Sedangkan untuk tahun ini dilakukan pengerjaan mulai dari arah transmigrasi di Kecamatan Seruyan Hilir Timur.

Hal ini dilakukan dalam upaya untuk memperlancar akses masyarakat  agar dapat dengan mudah menjual hasil pertaniannya, sehingga diharapkan tidak terkendala lantaran belum memadainya sarana jalan untuk membawa hasil pertanian ke pasaran, khususnya di Kuala Pembuang dan sekitarnya.

“Produksi baik hasil hasil pertanian dan perkebunan selama ini masih terkendala karena kondisi jalan yang belum memadai. Kita harapkan dengan pembenahan jalan ini,akan mempermudah akses masyarakat ke pasar," katanya.

Menurutnya, selama ini kondisi jalan dari arah Kuala Pembuang menuju Telaga Pulang, terutama di beberapa titik di daerah pemukiman transmigrasi memang sangat memprihatinkan.

Masalah itu banyak dikeluhkan masyarakat karena mempersulit masyakat membawa hasil pertanian dan perkebunan.

Oleh karena itu, berdasarkan dari keluhan tersebut, program pembenahan jalan tersebut di kerjalan mulai arah Kuala Pembuang hingga ke Telaha Pulang.

“Kita berharap dalam pengerjaannya bisa berjalan lancar sehingga akses ini  tidak lagi dikeluhkan dan terpenting perekonomian  masyarakat akan semakin berkembang," katanya. (FREDDY MANSYUR HUDA/B-5)

Berita Terbaru