Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Di Bawah Kepemimpinan Gubernur Sugianto Umat Hindu Kaharingan Rasakan Keadilan

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 19 April 2018 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Di bawah kepemimpinan Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran umat Hindu Kaharingan mengaku mulai merasakan keadilan, sebelumnya mereka mengaku kesulidan dalam bergaul.

Perwakilan salah satu tokoh Hindu-Kaharingan, Parada, mengatakan, yang dimaksud kesulitan bergaul adalah sulitnya umat Hindu Kaharingan memasuki pemerintahan, namun hal tersebut mulai teratasi selama Sugianto memimpin.

"Umat Hindu Kaharingan sudah mulai merasakan keadilan, dahulu sangat sulit umat Hindu Kaharingan memasuki pemerintahan apalagi menduduki jabatan strategis," ujar Parada, Kamis (19/4/2018).

"Namun selama kepemimpinan Gubernur Sugianto Sabran umat Hindu Kaharingan mulai merasakan dampaknya, telah banyak kader-kader dan putra putri terbaik umat Hindu-Kaharingan yang saat ini menduduki jabatan stuktural eselon II, eselon III dan eselon IV," lanjutnya.

Parada juga mengakui selain banyak putra putri umat Hindu Kaharingan yang mendapt tempat strategis di pemerintahan, Gubernur juga sering membantu baik segi pendanaan ataupun masukan untuk kegiatan keagamaan Hindu Kaharingan.

Terakhir, tokoh umat Hindu Kaharingan itu mengharapkan keharmonisan agama dan suku di Kalteng bisa tetap terjaga bahkan terus membaik. (GAZALI/B-5)

Berita Terbaru