Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Buton Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Politisi PKB: Data Penerima Bantuan Harus Tepat Sasaran

  • Oleh Testi Priscilla
  • 19 April 2018 - 14:52 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Rusdiansyah mengharapkan agar data Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bagi program pemerintah dapat tepat sasaran.

"Kita mengharapkan datanya valid, KPM yang terdata memang masyarakat yang membutuhkan sehingga menjadi tepat sasaran program pemerintah itu," kata Rusdiansyah, Kamis (19/4/2018).

Menurut Rusdiansyah, sejak 18 Januari 2018 Dinas Sosial Kalimantan Tengah bekerja sama dengan Bulog serta Pemerintah Kota Palangka Raya telah secara resmi mendistribusikan beras sejahtera (Rastra).

"Tahun ini ada 5.313 KPM yang akan menerima rastra dan disalurkan melalui seluruh kelurahan di Palangka Raya. Kita harapnya mereka yang terdata ini memang benar-benar masyarakat yang layak mendapatkan bantuan tersebut," bebernya.

Politisi PKB ini menyambut baik terhadap realisasi program pemerintah tersebut untuk membantu rakyat kurang mampu.

"Tentu kita sangat apresiasi dengan kegiatan yang telah dijalankan pemko tersebut, dan mengapresiasikan kebijakan baru pemerintah dengan menggratiskan rastra, meskipun terjadi pengurangan jumlah, dari yang sebelumnya 15 kg kini hanya menjadi 10 Kg. Tapi semua kebaikan itu haruslah tepat sasaran, itu intinya," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru