Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manggarai Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Politisi Nasdem: Pengembangan Kepariwisataan Bernilai Ekowisata Harus Diperkuat

  • Oleh Testi Priscilla
  • 19 April 2018 - 18:42 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pengembangan objek-objek wisata yang bernilai ekowisata layaknya harus diperkuat. Hal ini diungkapkan Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, AT Prayer. 

"Pariwisaa menjadi salah satu dari rencana pembangunan di masa Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya selama ini. Namun demikian upaya membenahi sektor kepariwisataan memerlukan keseriusan, tidak hanya pemerintah tetapi semua elemen pendukung. Saya rasa kepariwisataan yang bernilai ekowisaa harus diperkuat," kata AT Prayer, Kamis (19/4/2018).

Politisi Nasdem ini mengatakan keinginan mengembangkan sektor pariwisata di Kota Palangka Raya memang sudah terlihat. Hanya saja tidak dibarengi dengan usaha yang serius. Akibatnya pngembangan wisata masih hanya berupa agenda dan keinginan.

"Contohnya saja potensi wisata Sebangau di kawasan Kelurahan Kereng Bangkirai yang terkenal dengan air hitamnya itu, harusnya yang diutamakan adalah pembangunan di sektor pariwisata daerah tersebut," tuturnya.

"Pemerintah kota harus lebih giat lagi meningkatkan upayanya pada kawasan tersebut. Kalau untuk obyek wisata di kawasan Sebangau ini, harus dilakukan berkelanjutan dan bertahap. Terlebih lagi lokasi wisata Sebangau itu masuk dalam 10 destinasi wisata unggulan di Kalimantan Tengah, itu menjadi keuntungan bagi kita," imbuhnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru