Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pemalang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KB PAUD Kemala Bhayangkari Turut Meriahkan Peringatan Hari Kartini

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 20 April 2018 - 00:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun- Kelompok Bermain (KB) PAUD Kemala Bhayangkari ikut serta dalam kegiatan memperingati Hari Kartini yang berlangsung di taman kota, Bundaran Pancasila, Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kamis (19/4/2018).

Kegiatan yang diselenggarakan Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (Himpaud) Kabupaten Kobar itu dimulai sejak pukul 07.00 WIB dengan jumlah perserta 18 orang.

"Keikutsertaan kami dalam kegiatan ini untuk menambah wawasan dan mengenalkan sosok Kartini kepada anak-anak sejak usia dini. Sehingga anak-anak dapat mengetahui sedini mungkin sosok-sosok pejuang Indonesia," kata pengelola Kelompok Bermain Kemala Bhayangkari, Anisyah.

Meski masih berusia belia, Anisyah berharap anak-anak dapat merasakan perjuangan RA Kartini untuk Indonesia. Sehingga mereka bisa mencontoh sosok Kartini dikehidupan sehari-hari.

"Dengan mengikuti kegiatan ini anak-anak sangat bangga berpartisipasi dalam kegiatan yang di selenggarakan oleh Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Kabupaten Kobar," ucapnya.

Ia menilai, kegiatan itu sangat bermanfaat sebab membuat anak mengenal para pahlawan perjuangan Indonesia seperti RA Kartini. Sehingga sosoknya dapat menjadi panutan. (SARJITO/B-3)

Berita Terbaru