Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Merauke Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Laung Tuhup Harapkan Pendirian SMK Jurusan Alat Berat Segera Direalisasikan

  • Oleh Trisno
  • 20 April 2018 - 08:20 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Banyaknya perusahaan pertambangan di Kecamatan Laung Tuhup, Kabupaten Murung Raya (Mura) menimbulkan keinginan warga agar di sana didirikan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) jurusan alat berat.

Terlebih wacana itu sudah digulirkan oleh pemerintah. Warga merespon positif rencana membangun SMK khususnya jurusan teknik alat berat di daeahnya.

Tentu rencana tersebut diharapkan segera teralisasi dalam waktu dekat, sehingga anak anak di Kecamatan Laung Tuhup bisa melanjutkan sekolah ke SMK yang baru nantinya.

“Kalau jurusan teknik alat berat saat ini cukup dibutuhkan, sesuai dengan pasar atau permintaan tenaga kerja berbasis skill yang dibutuhkan, mudahan saja rencana tersebut bisa segera direalisasikan dalam waktu yang tidak terlalu lama,” kata Nafiri, warga Muara Laung, Kamis (19/4/2018).

Menurut Camat Laung Tuhup Supriadi Usup saat memimpin rapat komite beberapa waktu lalu mengungkapkan warga diharapkan tidak perlu menunggu waktu lama, sebab keinginan tersebut dipastikan terwujud.

Karena jelas, Camat,  sebagai langkah awal terealisasinya rencana tersebut, telah dilakukan rapat pembentukan panitia dan komite SMK jurusan teknik alat berat oleh pihak Kecamatan Laung Tuhup di kantor kecamatan setempat.

Menurut Camat, kuatnya keinginan masyarakat di Laung Tuhup didirikannya SMK karena masyarakat menilai ada beberapa perusahaan tambang yang bisa menjadi potensi untuk pengembangan bagi generasi muda.

Tentu usulan yang sangat positif tersebut harus direspon secara positif pula, dimana Camat mengatakan bahwa rencana pembangunan SMK di kecamatannya bisa segera direalisasikan. (TRISNO/B-5)

Berita Terbaru