Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengadaan Komputer Sekolah Masuk dalam BOS Pusat

  • Oleh Heriyadi
  • 20 April 2018 - 09:20 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Sarana pendukung pendidikan seperti halnya komputer untuk SLTA akan masuk pada dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dari pusat.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Lamandau Meigo menilai, komputer sangat penting bagi sekolah, apalagi untuk tingkat SMA sederajat wajib mengikuti ujian nasional berbasis komputer (UNBK).

Tahun ini, baru beberapa sekolah yang bisa mengikuti UNBK karena keterbatasan safrana, termasuk komputer. Sekolah yang tidak bisa melaksanakan UNBK terpaksa menumpang di sekolah lain.

Mantan Kepala BKPSDM Kabupaten Lamandau berharap, apapun yang menjadi program pusat mudah-mudahan segera terwujud. "Sehingga ke depan, SLTA bisa melaksanakan UNBK secara mandiri di masing-masing sekolah di Bumi Bahaum Bakuba ini," tuturnya, baru-baru ini.

Sebelumnya, Wakil Bupati Lamandau H Sugiyarto menilai, UNBK lebih efektif ketimbang ujian menggunakan kertas.

"UNBK secara umum lebih efektif, jika dibanding dengan ujian pensil kertas. Walaupun belum semua sekolah memiliki sarana dan prasarana yang memadai, maka SLTA bisa melaksanakan ujian nasional secara mandiri," ungkap Wakil Bupati Kabupaten Lamandau H Sugiyarto, kemarin.
(HERIYADI/B-2)

Berita Terbaru