Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumbawa Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anak Usia Dini Harus Dikenalkan Dengan Para Pahlawan

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 20 April 2018 - 16:32 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sejak usia dini anak harus dikenalkan dengan pahlawan nasional. Hal ini dilakukan untuk menanamkan rasa syukur tentang apa yang sudah dinikmati sekarang.

Seperti halnya dalam peringati Hari Kartini, maka anak-anak harus tahu siapa dia dan jasa-jasanya untuk bangsa.

"Pada anak usia dini sudah dibudayakan untuk memperingati Hari Kartini, karena sosok Kartini banyak memberi inspirasi bagi masyarakat khususnya bagi kaum perempuan. Sosok Kartini merupakan pahlawan yang memperjuangkan persamaan hak antara laki-laki dan perempuan," kata Kabid Pembinaan PAUD dan PNF Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kobar Salundik, Jumat (20/4/2018).

Dia mengatakan Kartini merupakan pahlawan maka harus diperkenalkan kepada anak usia dini agartahu perjuangannya dalam menegakan persamaan hak antara laki-laki dan perempuan.

Dengan adanya peringatan Hari Kartini mereka dapat belajar lebih giat lagi dan mengetahui sejarah dari perjuangannya.

"Kita mendorong mereka supaya anak usia dini tertanam semangat para pejuang dan mereka akan menuangkan hal tersebut dalam bentuk belajar serta cita-citanya bisa tercapai. Jangan sampai anak usia dini tidak mengetahui nama pahlawannya sendiri," ucapnya.

Salundik mengharapkan saat anak-anak dewasa nanti akan mengerti kenapa monumen ini dibangun dan mengetahui pahlawan-pahlawannya termasuk pahlawan kemerdekaan serta jangan sampai generasi penerus tidak mengenal sejarah dari pahlawan tersebut. (HARDI)

Berita Terbaru