Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pangandaran Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalan Kuala Pembuang-Pelabuhan Segintung September Diaspal

  • Oleh Fredy Mansyur Huda
  • 21 April 2018 - 03:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Proses pengerjaan ruas jalan Kuala Pembuang-Pelabuhan Segintung ditarget akan teraspal September 2018 mendatang.

“Pengerjaan ruas jalan menuju Pelabuhan Segintung ini kita kerjakan secara bertahap agar kualitasnya bagus karena ini akan dilalui kendaraan dengan muatan yang berat," kata Penjabat Sementara Bupati Seruyan Leonard S Ampung saat meninjau pengerjaan jalan tersebut, Jumat (20/4/2018)

Proses pengaspalan ini menyusul telah dimulainya pengerjaan ruas  jalan  sepanjang 21 Kilometer yang dipastikan akan mampu mendongkrak  perekonomian Kabupaten Seruyan nantinya.

Tahun ini, ada sekitar 11,3 km jalan yang ditangani dengan pagu anggaran sebesar Rp41,9 miliar melalui APBD Kabupaten Seruyan dan dikerjakan oleh PT Surya Adhi Perkasa.

 Kemudian, untuk sisa pekerjaan lebih kurang sembilan kilometer akan dilanjutkan pengerjaannya pada tahun depan.

 “Kita targetkan pengerjaan ruas jalan ini pada September mendatang sudah bisa teraspal dan sisa jalan sepanjang sembilan kilometer itu akan digarap pada tahun depan," kata Bupati.

Menurut Bupati, guna mempercepat proses pengerjaan ruas jalan penghubung Pelabuhan Segintung ini. 

Kontraktor pelaksana sudah berkordinasi dan mengurus perizinan terkait  izin sandar  tongkang  dan bongkar muatan yang membawa bahan material untuk keperluan pengerjaan ruas jalan ini di Pelabuhan Segintung.

"Dengan mudahnya proses bongkar material di Pelabuhan Segintung akan dapat memperlancar dan mempercepat pengerjaan jalan ini," harapnya. (FREDDY MANSYUR HUDA/B-5)

Berita Terbaru