Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banyuwangi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Badan Kepegawaian Negara Bakal Buka UPT di Kalteng

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 21 April 2018 - 06:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Badan Kepegawaian Negara (BKN) bakal segera membuka kantor Unit Penyelenggara Teknis (UPT) di Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng). Mungkin ini menjadi kabar baik bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di provinsi ini.

Sebab dengan akan dibukanya kantor UPT Kantor Regional VIII BKN di Palangka Raya ini, akan mempermudah dan memperpendek rentang birokrasi kepegawaian. Yang biasanya harus berurusan ke Kantor Regional VIII BKN di Banjarmasin, atau ke BKN di Jakarta, sudah tidak lagi.

“Ini akan lebih mempermudah dan mempercepat pelayanan kepegawaian bagi para PNS di Kalteng. Nanti tidak perlu lagi PNS kesana, cukup di Palangka Raya, Ini tentu menguntungkan,” terang Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalteng, Fahrizal Fitri, Jumat (20/4/2018).

Pendirian UPT BKN ini, diperkuat dengan penandatanganan Perjanjian Pinjam Pakai Tanah dan Bangunan untuk digunakan sebagai Kantor UPT-BKN di Palangka Raya, yang dilakukan Fahrizal dengan Sekretaris Utama (Sestama) Badan Kepegawaian Negara Usman Gumanti di Kantor Pusat BKN Jakarta, Rabu (18/4/2018) lalu.

Sekretaris Utama BKN Usman Gumanti pun menyatakan apresiasinya atas terobosan kerjasama Pemprov Kalteng.  Kantor UPT BKN ini, nantinya akan menempati gedung eks Kantor Wilayah Departemen Pariwisata Seni dan Budaya di Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo Palangka Raya.


Penandatanganan perjanjian itu dihadiri Deputi Sistem Informasi Kepegawaian Iwan Hermanto, Kepala Kantor Regional VIII BKN Banjarmasin Slamet Nugroho, Kepala BKD Kalteng Katma F. Dirun, Kepala Badan Keuangan Daerah Kalteng Nuryakin, dan Kepala Cabang Taspen Palangka Raya Ucu Syamsudin. (ROZIQIN/B-5)
 

Berita Terbaru