Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tanjung Balai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Teror Ular Cobra Resahkan Warga Murung Raya

  • Oleh Trisno
  • 21 April 2018 - 07:40 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Apa jadinya apabila ular apalagi ular cobra sering ditemui di dalam rumah, baik di teras bahkan di dalam lemari. Tentu kondisi itu cukup menakutkan. Kondisi ini meresahkan warga di Murung Raya.

Hal itu kini dialami sejumlah warga di Desa Konut Kecamatan Tanah Siang, Kabupaten Murung Raya, di mana sepekan terakhir warga resah dengan gangguan ular jenis cobra yang kerap ditemukan di dalam rumah, bahkan di dalam lemari.

Seperti yang dialami warga Konut, Wahyu, yang mengaku beberapa hari lalu menemukan ular cobra masuk ke dalam lemari tempat menyimpan perabotan dapur miliknya.

“Saat itu saya tengah membersihkan rumah, dan ketika membuka lemari saya kaget melihat ada ular cobra berukuran besar di dalam lemari, saat itu langsung saya panggil tetangga untuk membantu mengeluarkannya karena memang tidak boleh di bunur di dalam rumah,” tuturnya, Jumat (20/4/2018).

Tidak hanya Wahyu, warga lainnya juga mengalami hal yang sama yaitu menemukan ular jenis cobra masuk ke dalam rumah, ada juga yang menemukannya di teras rumah.

Tentu kejadian ini katanya membuat warga resah, karena memang kalau ular masuk rumah cukup menakutkan dan juga sangat berbahaya apalagi ular cobra diktahui memiliki bisa yang mematikan.

“Kalau di Konut, kasus gigitan ular beberapa kali terjadi, bahkan sudah ada yang memakan korban, sehingga tentu keberadaan ular yang sering masuk rumah ini cukup menakutkan, apalagi di Mura sendiri belum ada organisasi atau pihak yang secara khusus menangani kondisi tersebut,” tuturnya.

Kepala Desa Konut, Dadang, menurutkan memang ada beberapa laporan seringnya ular masuk ke rumah warga. Ia mengimbau gara warga lebih waspada.

Termasuk juga rutin membersihkan lingkungan sekitar rumah agar tidak menjadi habitat ular, termasuk sampah sampah dan juga pekarangan yang ditumbuhi rumput harus dibersihkan. (TRISNO/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru