Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Belitung Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Plt Bupati Murung Raya: Desa Harus Bersih dan Rapi

  • Oleh Trisno
  • 21 April 2018 - 08:20 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Plt Bupati Murung Raya (Mura) Darmaji meminta agar desa desa di kabupaten ini ditata dengan baik dan dijaga kebersihan lingkungannya agar tampak bersih dan rapi.

Untuk mewujudkan itu, kata Bupati, SE meminta agar perangkat desa bisa menggerakan warga desanya setidaknya satu minggu atau satu bulan  sekali untuk melaksanakan gotong royong bersama membersihkan desa masing masing.

“Saya minta budayakan gotong royong di seluruh desa, khususnya dalam melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan desa agar lebih bersih, rapid an tertata” kata Plt. Bupati belum lama ini saat mengunjungi desa di Laung Tuhup.

Lebih lanjut dikatakan bahwa budaya gotong royong memiliki manfaat yang sangat besar, selain untuk melakukan kegiatan kegiatan sosial juga akan semakin mendekatkan dan menjalin kebersamaan di masyarakat.

Apabila hal itu bisa dilakukan di seluruh desa, nantinya desa desa akan terlihat bersih, indah dan rapi sesuai apa yang diharapkan, tidak ada lagi sampah berserakan, banyaknya rumput liar di halaman bahkan di jalan desa yang member kesan kumuh dan tidak sedap dipandang.

Oleh sebab itu Plt. Bupati meminta kepada Kepala Desa khususnya untuk bisa merangkul masyarakat membudayakan gotong royong sebagai agenda rutin setiap minggunya karena akan banyak manfaat yang didapat dari kegiatan itu khususnya untuk kemandirian, kebersamaan dan pembangunan desa. (TRISNO/B-5)

Berita Terbaru