Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Rayakan Hardiknas dan Hari Kartini

  • Oleh Testi Priscilla
  • 21 April 2018 - 12:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Mahasiswa di Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI), Universitas Palangka Raya merayakan momen hari pendidikan nasional (Hardiknas) pada 2 Mei dan Hari Kartini yang tepat jatuh hari ini, Sabtu (21/4/2018).

"Kegiatan kami hari ini dalam rangka Hardiknas dan Hari Kartini, kami rayakan bersama supaya lebih praktis dan meriah. Kami laksanakan berbagai lomba yang pesertanya adalah mahasiswa PBSI angkatan  2017, angkatan 2016, angkatan 2015, dan angkatan 2014," kata Ketua Panitia Kegiatan, Melani Soraya kepada borneonews.co.id.

Mahasiswi angkatan 2016 ini mengatakan bahwa kegiatan lomba di luar ruangan memang hanya dikhususkan hari ini. Namun puncak kegiatan serta beberapa lomba dalam ruangan akan dilaksanakan pada 30 April 2018 di Aula Palangka, kampur UPR.

Sementara itu, Rizki Amelia Putri, salah satu anggota Seksi Acara kegiatan ini mengatakan bahwa lomba di luar ruangan tahun ini ada yang berbeda karena diadakan lomba memasak yang pesertanya semua mahasiswa laki-laki.

"Lombanya per angkatan dan lumayan banyak perubahan dibandingkan tahun sebelumnya. Kita ada lomba masak yang pesertanya laki-laki yang disuruh masak, ada juga lomba debat, puisi, volly, joget balon, masukkan paku dalam botol, monolog, dan stand up comedy," kata Rizki.

Sementara lomba di dalam ruangan yang sekaligus acara puncak dilaksanakan tanggal 30 April nanti di antaranya lomba Kartini-Kartono (putra dan putri mahasiswa) per kelas, penampilan setiap angkatan, monolog dari panitia, serta deklamasi puisi. (TESTI PRISCILLA/m)

Berita Terbaru