Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Solok Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Owner CBI Group Haji Abdul Rasyid AS Beri Motivasi Kepada Peserta CTS

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 21 April 2018 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Owner CBI Group, Haji Abdul Rasyid AS, memberikan motivasi kepada perserta Committed to Success (CTS). Apa yang disampaikannya ini mendapat sambutan antusias dari para perserta.

Di antara yang disampaikan Haji Abdul Rasyid, menjadi seorang pemimpin dan pemilik yang baik itu, kata dia, harus berani dua hal. Pertama, berani memerintahkan, dan kedua, berani memarahi bawahannya apabila berbuat salah.

Selain itu, imbuh dia, pemimpin harus peduli dengan bertanggung jawab, serta jujur atas apa yang dikerjakannya.

"Pemimpin harus berani memberikan perintah kepada bawahannya, karena itu merupakan tugas dari seorang pemimpin. Selain itu, tugas pemimpin harus berani memarahi bawahannya apabila mereka melakukan kesalahan," kata Haji Abdul Rasyid, Sabtu (21/4/2018).

Dalam kesempatan tersebut ia juga mengingatkan kepada karyawan harus bisa menerima apabila dia dimarahi pimpinannya, karena melakukan sebuah kesalahan.

"Saya tidak akan pernah memarahi seorang karyawan apabila dia tidak melakukan sebuah kesalahan. Karena pada dasarnya itu merupakan tugas dari seorang pemimpin dan pemilik," ucapnya.

Tidak kalah penting, tandas pengusaha nasional asal Kalimantan Tengah tersebut, perlunya sikap saling menghargai, saling mempercayai, dan kompak. Ini merupakan kunci utama dalam membangun sebuah kesuksesan dalam perusahaan. (HARDI/B-5)

Berita Terbaru