Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Desa Jihing Terapkan Aplikasi Kampung Pintar

  • Oleh Norhasanah
  • 21 April 2018 - 15:16 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kepala Desa Jihing, Kecamatan Balai Riam, Kabupaten Sukamara, Ali Susanto mengatakan, pihaknya berinovasi dengan membuat aplikasi Kampung Pintar yang diberi nama Smart Philif.

Aplikasi Smart Philif diharapkan dapat meningkatkan pelayanan yang prima kepada warganya, di mana hal tersebut juga merupakan salah satu upaya untuk meningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

"Kita telah berinovasi dengan adanya Smart Philif atau Kampung Pintar, di mana masyarakat umum bisa menikmati internet secara gratis," ucap Ali Susanto, Sabtu (21/4/2018).

Menurutnya, Smart Philif bertujuan memberikan pelayanan yang lebih maksimal kepada masyarakat, terlebih hal tersebut juga menjadi salah satu upaya pihaknya dalam meningkatkan SDM di Desa Jihing.

"Ini tersebar sebanyak 12 titik di Desa Jihing, ini di mana upaya kita memberikan pelayanan lebih prima dengan aplikasi Smart Philif," tuturnya.

Ali menjelaskan, aplikasi Smart Philif memudahkan pelayanan masyarakat dalam memantau perkembangan desa melalui aplikasi tersebut.

"Ini memberikan kemudahan pelayanan dan edukasi bagi kemajuan serta kesejahteraan, oleh karena itu masyarakat bisa melihat langsung melalui IT dengan berkembangnya pengetahuan," ujar Kades Jihing. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru