Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Murid Harus Memiliki Jiwa Kartini

  • Oleh Norhasanah
  • 21 April 2018 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Plt Kepala SDN 2 Mendawai, Sukamara Muhammad Yahya berharap, melalui momen Hari Kartini agar setiap murid tidak hanya mengenal sosok Kartini saja, namun juga harus memiliki jiwa Kartini.

"Diharapkan siswa dan siswi ini tidak hanya mengenal sosok Kartini, namun mereka juga harus berjiwa Kartini," ucap Muhammad Yahya, Sabtu (21/4/2018).

Menurut Yahya, dengan adanya peringatan Hari Kartini ini, para siswa dapat menghargai Kartini dalam memperjuangkan emansipasi perempuan.

"Kita inginnya siswa tidak hanya mengenal sosok kartini didalam buku saja, agar mereka lebih paham bagaimana sosok Kartini dalam memperjuangkan emansipasi perempuan maka mereka juga harus berusaha menjadi kartini," ucapnya.

Untuk memeriahkan Hati Kartini, SD Negeri Mendawai 2 Sukamara menggelar Fashion Show dan lomba makan kerupuk, dimana lomba tersebut diikuti siswa dengan antusias.

"Untuk memeriahkan hari kartini, pihak sekolah telah menyusun beberapa kegiatan seperti lomba fashion show dan lomba makan kerupuk," ujar Yahya. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru