Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sijunjung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kondusivitas Daerah Jelang Pemilu Harus Jadi Pehatian Bersama

  • Oleh Naco
  • 21 April 2018 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kondusivitas daerah harus jadi tugas bersama menjaganya terutama menjelang tahun politik saat ini. Jangan sampai yang dibangun saat ini menjadi rusak hanya akibat segelingir orang yang tidak bertanggung jawab.

Ketua Komisi I DPRD Kotawaringin Timur Handoyo menegaskan, semua punya peran dalam menjaga keamanan daerah baik itu TNI, Polri maupun masyarakat. Apalagi jelang pemilihan umum isu dengan berbagai macam provokasi sering dan sengaja dihembuskan.

"Maka dari itu kami sangat sepakat siapa saja yang ingin memecah daerah ini bisa ditindak tegas. Besar harapan kita juga kepada Bapak Kapolres yang baru," tegas Handoyo.

Lanjut Handoyo, provokasi saat ini nampaknya makin mudah disebarkan melihat dan memanfaatkan dari perkembangan teknologi saat ini. Isu yang dapat memecahkan kerap kali dihembuskan melalui media sosial.

Maka dari itu semua kembali kepada masyarakat bagaimana melihat dan meresponnya. Jika mendapatkan informasi yang sekiranya menyesatkan agar tidak langsung percaya

"Kita harus jadi masyarakat yang cerdas harus tahu mana informasi dan berita bohong yang dapat memghancurkam daerah kita, itu pentingnya cek dan ricek itu," kata Handoyo, Sabtu (21/4/2018).

Handoyo ingin Kotim selalu kondusif bahkan upaya aparat untuk memerangi hoax harus didukung. Agar di Kotim tidak ada tempat bagi kalangan provokator. (NACO/B-5)

Berita Terbaru