Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sintang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TK Negeri Pembina Peringati Hari Kartini

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 21 April 2018 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun- Taman Kanak-Kanak (TK) Negeri Pembina Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), memperingati Hari Kartini yang ke-139 dengan menggelar lomba lomba kolase dan peragaan busana.

Perlombaan berlangsung selama dua hari yakni Jumat hingga Sabtu (20-21/4/2018).

Tema yang diusung dalam peringatan kali ini ialah Anak Indonesia Yang Mandiri dan Berbudi.

Jumlah peserta lomba sebanyak 131 anak. Semuanya diberi piala tanpa terkecuali. Hal itu sebagai simbol penghargaan kepada mereka yang turut memeriahkan acara.

"Pada 20 April 2018 dilaksanakan lomba kolase dalam rangka melatih kesabaran dan ketelitian anak dan juga melatih motorik malus agar anak siap menerima pelajaran membaca, menulis, dan menghitung," kata Kepala TK Negeri Pembina Juairiyah, Sabtu (21/4/2018).

Kemudian, pada 21 April 2018, diadakan lomba peragaan busana daerah. Lomba ini bertujuan mengenalkan budaya Indonesia dengan beragam perbedaannya, sehingga mereka semakin bangga menjadi anak Indonesia.

"Bukan hanya anak yang mengikuti lomba peragaan busana, tetapi juga orang tua mereka. Sehingga dalam perlombaan ini orang tua dan anak bisa saling berkerja sama." (SARJITO/B-3)

Berita Terbaru