Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bintan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Alat Kelengkapan DPRD Kapuas Kunjungan Kerja Keluar Daerah

  • Oleh Lapro B Giadi
  • 22 April 2018 - 01:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas- Sesuai jadWal yang ditetapkan Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kabupaten Kapuas, beberapa alat kelengkapan dewan melakukan kunjungan kerja dan konsultasi keluar daerah sejak Kamis (17/4/2018).

Komisi II melakukan kunjungan kerja ke Kota Depok, Provinsi Jawa Barat, guna melakukan kaji referensi peraturan daerah tentang penyertaan modal pemerintah daerah. Komisi II didampingi Bagian Hukum Setda Kapuas.

Kemudian, Komisi IV melakukan konsultasi dan koordinasi terkait program desa tangguh banjir ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Bandung. Selain itu, Komisi IV menyambangi DPRD Kota Bandung untuk mempelajari pengelolaan penanggulangan bencana di Bandung. Komisi IV berangkat dengan didamping jajaran BPBD Kabupaten Kapuas.

Sedangkan Komisi I melakukan konsultasi dan koordinasi tentang uji referensi raperda RPJMD Kabupaten Kapuas 2018-2023 ke DPRD Provinsi Kalimantan Tengah dan ke Bappeda Provisi Kalteng di Kota Palangka Raya. 

"Kegiatan konsultasi keluar daerah sesuai dengan tugas masing-masing dan fungsinya alat kelengkapan dewan sesuai jadwal Banmus," kata Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kapuas Robert Linuh Gerung.

"Hasil dari konsultasi tersebut akan dijadikan referensi bagi penyusunan rencana peraturan daerah sesuai dengan kebutuhan," pungkas politisi senior PDIP ini. (LAPRO/B-3) 

Berita Terbaru