Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Begini Keterangan Rekan Korban Tertimpa Dahan Pohon

  • Oleh Budi Yulianto
  • 22 April 2018 - 20:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Hurih benar-benar tidak menyangka jika rekan kerjanya, Lamsi (40) meninggal dunia tertimpa dahan pohon setelah menebang menggunakan mesin chainsaw.

Peristiwa tersebut terjadi di Jalan Tjilik Riwut Km 17, Palangka Raya, Minggu (22/4/2018) sekitar pukul 12.30 WIB. Namun korban baru bisa dievakuasi sekitar pukul 14.20 WIB. Saat proses evakuasi itulah, korban tidak bisa lagi diselamatkan.

Menurut keterangan Hurih, sebelum kejadian korban sedang menebang pohon Tumeh dengan diameter 25. Sedangkan dirinya menebang ranting-ranting menggunakan parang tidak jauh dari korban.

"Jadi awalnya nebang menggunakan chainsaw. Terus yang ditebang itu tumbang. Nah dahan yang di atas itu patah menimpa dia (korban). Jadi yang menimpa itu dahannya bukan pohonnya langsung," ucap Hurih.

Dia menuturkan, pascakejadian korban masih bernafas. Ia kemudian mencari bantuan warga dengan berjalan kaki keluar dari hutan menuju perumahan. Jaraknya kurang lebih 2 kilometer. Adegannya juga sulit apalagi ditambah banjir.

"Saya teriak-teriak tapi tidak ada orang. Kejadiannya diperkirakan setengah satu (12.30 WIB)," beber dia sekitar pukul 14.30 WIB.

Beberapa menit kemudian, warga berdatangan. Demikian halnya aparat kepolisian. Selanjutnya mereka mendatangi lokasi dan mengevakuasi korban. Tapi dalam perjalanan, korban menghembuskan nafas terakhir. (BUDI YULIANTO/B-2)

Berita Terbaru