Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Kucurkan Rp3,8 Miliar untuk Penanganan Banjir di Desa Guci

  • Oleh Heriyadi
  • 23 April 2018 - 09:20 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Pemberikan bantuan dana Rp3,8 miliar kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lamandau. Dana itu untuk program penimbunan jalan darurat yang terdapat di Desa Guci Kecamatan Bulik.

"Menunjang penanganan bencana ini kita mendapatkan bantuan anggaran  dari pemerintah pusat untuk upaya dalam peningkatan penimbunan jalan sepanjang 1,5 kilometer dan pembuatan box curvert,” ungkap Kepala BPBD Kabupaten Lamandau Tiryan Kuderon di ruang kerjanya, baru-baru ini.

Kuderon menerangkan, bantuan ini diterima pihaknya sejak awal 2018. Bahkan saat ini proyeknya sudah berjalan sesuai program pemerintah pusat dalam status tangga darurat untuk mengatasi bencana banjir di daerah Desa Guci. Desa itu rawan banjir akibat datarannya sangat rendah.

Kabupaten Lamandau memiliki potensi bencana alam, baik banjir, kebakaran hutan dan lahan maupun tanah longsor. Sehingga dibutuhkan bantuan yang memadai bagi BPBD dalam penanganan bencana tersebut. "Dengan adanya bantuan tersebut dapat menunjang kelancaran penanganan bencana banjir di Kabupaten Lamandau," tegasnya.

Selanjutnya secara teknis pekerjaan tersebut diawasi oleh Dinas PUPR Kabupaten Lamandau sehingga diharapkan pekerjaan tersebut dapat berkualitas dan sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan. Pekerjaan ini akan selesai pada Mei 2018 mendatang. (HERIYADI/B-2)

Berita Terbaru