Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Katingan Gelar Operasi Katarak Gratis

  • Oleh Abdul Gofur
  • 23 April 2018 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan dalam hal ini Dinas Kesehatan bersama sejumlah pihak melaksanakan kegiatan sosial operasi katarak gratis se Kalteng di RSUD Mas Amsyar Kasongan, Senin (23/4/2018).

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Katingan, dr Robertus Pamuriyanto, dalam kegiatan sosial operasi katarak ini, pihaknya juga bekerjasama dengan RSUD Mas Amsyar Kasongan, Wanita Katolik Repiblik Indonesia (WKRI), dan Persatuan Dokter Spesialis Mata Indonesia (Perdami).

"Ini pesertanya bukan hanya dari Kabupaten Katingan saja, namun juga ada dari kabupaten lain di Provinsi Kalimantan Tengah," ujar Kepala Dinas Kesehatan Katingan dr Robertus Pamurianto.

Menurutnya, target kegiatan sosial operasi katarak ini, ujarnya, sekitar 300 orang. "Yang sudah mendaftar ada sekitar 150 warga," kata Robertus.

Menurut pantauan borneonews.co.id, acara seremonial operasi katarak hingga berita ini ditulis belum dimulai meski tamu undangan sudah tiba di tempat acara sejam yang lalu.

Menurut Robertus, acara kegiatan sosial operasi katarak ini akan dibuka secara langsung oleh Sekda Katingan Nikodemus. "Kita masih menunggu pak Sekda, sebab beliau pagi tadi menghadiri acara kampung siaga bencana di Desa Hiyang Bana Kecamatan Tasik Payawan. (ABDUL GOFUR/B-2)

Berita Terbaru