Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Selayar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dua Korban Tersetrum Mengalami Luka Bakar Serius

  • 23 April 2018 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dua korban tersetrum aliran listrik, Alim Syaifi dan Sirajudin, masih dirawat di RSUD dr Murjani Sampit lantaran mengalami luka bakar yang cukup serius.

Saat ditemui di salah satu ruangan di rumah sakit itu, Sirajudin masih terbaring lemah di atas tempat tidur dengan balutan perban di beberapa bagian tubuhnya. Ia menjerit kesakitan saat tim medis memeriksa lukanya.

"Beginilah kondisi pasien. Dari kemarin selalu mengeluh kesakitan. Wajar saja karena efek dari sengatan listrik akan menimbulkan luka bakar hingga kebagian dalam," ucap salah seorang tim medis, Senin (23/4/2018).

Kondisi pasien bernama Sirajudin tersebut mulai berangsur membaik. Sebelumnya, korban sempat tidak sadarkan diri saat dibawa ke rumah sakit dengan kondisi luka bakar hingga 30%. Sirajudin mendapatkan luka di bagian depan telapak kaki kanan dan kiri serta luka bakar di bagian tangan kiri.

Sementara untuk korban Alim Syaifi, belum bisa ditemui lantaran kondisinya masih kritis. Sebab, yang pertama kali disengat listrik adalah Alim Syaifi.

Pada saat kejadian, pria yang akrab di sapa Alim ini sedang bekerja membongkar bangunan bekas bengkel las di Jalan HM Arsyad, Km 3, Kecamatan MB Ketapang.

Menurut beberapa orang sumber yang ditemui di rumah sakit, saat pertama kali korban datang dan dirawat di IGD, beberapa kulitnya terlepas begitu saja.

Kondisi korban tidak sadarkan diri, pihak RS berusaha memberikan pengobatan semaksimal mungkin. Beruntung nyawa korban masih bisa diselamatkan. "Beberapa bagian kulit korban (Syaifi) terlepas. Hampir rata rata kulitnya itu melepuh," ucap Sopyan singkat. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-2)

Berita Terbaru