Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelaksanaan UNBK SMP Sederajat di Sampit Sempat Mengalami Gangguan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 23 April 2018 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Gangguan server pusat pada pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) ternyata tidak hanya terjadi di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Sampit saja. Semua sekolah mengalami hal yang sama.

"Tadi di awal sempat mengalami gangguan, karena server pusat down, namun sekarang sudah normal kembali," ujar Kepala Dinas Pendidikan Kotim Bima Eka Wardana, saat memantau UNBK, Senin (23/4/2018).

Gangguan yang dialami pihak sekolah, yakni tidak bisa terhubung dengan server pusat. Sehingga ujian tersebut terlihat seperti offline. Hal itupun membuat UNBK tertunda rata-rata sekitar 75 menit.

Seperti halnya di SMP 1 Sampit, satu dari tiga ruangan yang digunakan untuk UNBK harus tertunda. Sehingga satu ruangan yang melaksanakan ujian sesi pertama harus mundur pelaksanaannya.

Sementara siswa SMP 2 yang melaksanakan UNBK di SMA 1 Sampit, tiga ruangan yang melaksanakan UNBK juga mengalami gangguan server. Namun semuanya sudah kembali normal. "Sudah normal, hanya jam pelaksanaan saja yang harus mundur," kata Bima.

Sementara di Kotim, ada tujuh sekolah yang melaksanakan UNBK. Di antaranya SMPN 1, SMPN 2, SMPN 3 Sampit, SMPN Muhammdiah Sampit, SMPN 1 Mentaya Hilir Selatan, MTsN Sampit, dan MTsN Mentaya Hilir Selatan. Adapun jumlah siswa yang mengikuti UNBK yakni mencapai 1.470 siswa. (MUHAMMAD HAMIM/B-2)

Berita Terbaru