Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pohuwato Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Ibu-ibu di Palangka Raya Peringati Hari Kartini

  • Oleh Budi Yulianto
  • 23 April 2018 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ratusan ibu-ibu di Palangka Raya memeringati hari Kartini ke 139 di Aula Rumah Jabatan Wali Kota Palangka Raya, Senin (23/4/2018).

Ibu-ibu yang merayakan itu tergabung dari lima komponen. Di antaranya Persit Cabang 42 Kodim 1016 Palangka Raya, PKK, Dharma Wanita, Bhayangkari dan Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPMI).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Wali Kota Palangka Raya, Riban Satia didampingi istrinya, Norlaila. Hadir pula istri Wakil Wali Kota Palangka Raya, Trisnawityanti Mofit Saptono dan Ketua Persit Cabang 42 Kodim 1016 Palangka Raya, Ny Rini Candra Adibrata.

Acara itu ditandai dengan pemotongan tumpeng dipimpin Norlaila yang juga sebagai Ketua PKK Kota Palangka Raya. Potongan tumpeng pertama diberikan ke suaminya, Riban Satia.

"Beliau (ibu Kartini) telah mengangkat harkat martabat wanita yang mana kita wanita harus bisa mandiri dan sebagai seorang ibu juga jangan lupa dengan urusan rumah tangga," kata Trisnawityanti.

"Kita sebagai ibu Persit harus selalu mendukung dimana pun suami bertugas," timpal Rini Candra Adibrata. (BUDI YULIANTO/B-2)

Berita Terbaru