Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Minahasa Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinkes Gunung Mas Harus Gencar Sosialisasikan Bahaya Penyakit Kaki Gajah

  • 23 April 2018 - 17:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas, Punding S Merang memgingatkan kepada dinas kesehatan supaya gencar menyampaikan sosialisasi bahaya penyakit kaki gajah atau filariasis dan upaya pencegahannya.

"Harus gencar sosialisasi dan memgajak masyarakat supaya mau minum obat pencegah penyakit kaki gajah," kata Pundibg, Senin (23/4/2018).

Hal itu, lanjut Punding supaya penyakit kaki gajah dikabupaten Gunung Mas terus berkurang, bahkan tidak ada lagi di kabupaten bermoto bumi habangkalan penyang karuhei tatau ini.

Pasalnya, penyakit tersebut berbahaya dan bisa menular. "Kita harapkan kedepan tidak ada lagi penyakit kaki gajah di dareah ini," cetus politisi Partai Golongan Karya itu.

Diketahui, penyakit kaki gajah atau filariasis merupakan penyakit menular dan menahun yang disebabkan oleh cacing dan ditularkan melalui nyamuk. Penyakit itu merupakan penyakit tropis terabaikan yang masih menjadi masalah kesehatan bagi masyarakat. 

"Masyarakat juga harus mematuhi anjuran dari petugas kesehatan untuk mencegah penyakit kaki gajah," ingatnya. (EPRA SENTOSA/B-6)

Berita Terbaru