Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Ibu di Barito Timur Pakai Kebaya Peringati Hari Kartini

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 23 April 2018 - 16:22 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Suasana Gedung Pertemuan Umum (GPU) Mantawara Tamiang Layang, Kabupaten Barito Timur, Senin (23/4/20I8) tampak berbeda. Pasalnya ratusan ibu-ibu pakai kebaya untuk memperingati Hari Kartini dan sekaligus seminar dengan tema "Selamatkan Ibu-ibu di Barito Timur Dari HIV".

Plt Bupati Barito Timur, Suriansyah mengucapkan selamat merayakan Hari kartini, semoga Kartini masa kini dapat menjalankan tugas dengan baik dan tabah mikul beban sebagai seorang istri.

"Tak hanya istri namun juga seorang karyawati yang baik dengan berkribadian," ucapnya.

Dia mengatakan kaum perempuan sebagi pendamping hidup dan mitra suami sangat menunjang profesi suami dalam berkarir. "Di balik setiap kesuksesan laki-laki pasti ada seorang wanita hebat," ungkapnya.

Peringatan Hari Kartini yang laksanakan setiap tahun ini ini kata Suriansyah bisa menjadi inspirasi bagi kaum ibu, makna perjuangan positif dari RA Kartini dalam memperjuangkan hak kaum wanita Indonesia.

"Maknai nilai positif dalam peringatan ini, kaum ibu harus terus semangat berkiprah di zaman ini, kaum perempuan harus maju tanpa melupakan kodratnya," ungkapnya.

Dia menambahkan kaum perempuan adalah pondasi bangsa ini, tanpa perempuan bangsa ini tidak akan kokoh. (PRASOJO EKO APRIANTO/B-6)

Berita Terbaru