Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Penukal Abab Lematang Ilir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur: Satlinmas, Satpol PP dan Damkar Harus Amankan Pilkada

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 23 April 2018 - 18:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran berharap anggpta Satpol PP, Satuan Perlindungan Masyarakay (Satlinmas) dan Satuan Pemadam Kebakaran (Damkar) ikut berpartsipasi mengamankan jalannya Pilkada serentak 2018.

Harapan Sugianto disampaikan melalui sambutan tertulis yang dibacakan Pelaksana Tugas Sekertaris Daerah (Plt Sekda) Fahrizal Fitri saat upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Satpol PP ke-68, Senin (23/4/2018).

Upacara itu juga dibarengi peringatan HUT Satuan Perlindungan Masyarakat ke 58, HUT Satuan Pemadam Kebakaran yang ke 99, serta peringatan Hari Otonom Daerah ke_XXII tingkat Provinsi Kalteng dan Hari Bumi 2018.

"Peringatan HUT Satpol PP, Satlinmas dan Damkar ini menjadi lebih istimewa karena bersamaan waktunya dengan tahap penyelenggaraan pemilihan kepala daerah di 10 kabupaten dan satu kota," ujarnya.

"Oleh karena itu tidak berlebihan kiranya pada kesempatan yang sangat baik ini saya mengharapkan adanya upaya adanya peningkatan kesiapsiagaan dan keterlibatan agar mendukung untuk kelancaran Pilkada," ujarnya lagi.

Sugianto mengingatkan kepada Satpol PP, Satlinmas dan Damkar diumurnya yang semakin dewasa agar lebih sadar dan mengabdikan diri kepada masyarakat dan bangsa serta bersama membantu pemerintah provinsi memajukan Kalteng.

HUT Satpol PP, Satuan Perlindungan Masyarakat dan Satuan Pemadam Kebakaran dimeriahkan dengan penampilan seni bela diri, salah satunya Silat Kuntao Bangkuy Dayak Ngaju. (GAZALI/B-6)

Berita Terbaru