Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Demak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Palangka Raya Kunjungan Kerja ke Balikpapan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 23 April 2018 - 19:22 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Rombongan anggota DPRD Kota Palangka Raya melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke DPRD Balikpapan, Kalimantan Timur, Senin (23/4/2018).

Rombongan ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto.

Melalui sambungan WA, Sigit menuturkan bahwa tujuan kunker kali ini ialah untuk mendapatkan informasi terkait pajak dan retribusi di Kota Balikpapan.

"Dalam meningkatkan pendapatan pajak dan retribusi di Kota Cantik Palangka Raya, Anggota DPRD Palangka Raya melakukan kunjungan kerja ke DPRD Balikpapan, untuk mengetahui bagaimana mekanisme yang dilakukan di kota ini yang kemungkinan bisa kita tiru untuk terapkan di Kota Palangka Raya," katanya.

Politisi PDI Perjuangan ini mengatakan kunjungan ini sebagai bagian dari upaya mengumpulkan informasi sebanyak-banyaknya yang diharapkan dapat membantu menambah dan memaksimalkan pendapatan daerah dari retribusi dan pajak.

"Hasil kunjungan ini akan diimplementasikan di Palangka Raya, sebab selama ini pajak dan retribusi yang didapatkan masih belum maksimal. Dengan kunker ini, kita berharap apa yang peroleh nantinya bisa kita usulkan ke pemerintah kota dan segera diimplementasikan sehingga pedapatan dari sektor pajak dan retribusi bisa meningkat dan maksimal," bebernya.

Sigit melaksanakan kunjungan dengan seluruh Anggota Komisi A Palangka Raya mulai dari Ketua Komisi A, Beta Syailendra, Wakil Ketua Komisi Sitti Salhah, Sekretaris Komisi A Vina Panduwinata. Selain itu seluruh anggota Komisi A juga hadir dalam kesempatan tersebut yakni Riduanto, Suhardi Lentam Nigam, Halilullah, Agustina Elsye, Diu Husaini dan Ida Bagus Putu Mas Gunawan. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru