Aplikasi Pilkada Serentak

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Dewan Pergantian Antar Waktu Diharapkan Bisa Segera Sesuaikan Diri

  • Oleh Ramadani
  • 23 April 2018 - 21:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh- Pjs Bupati Barito Utara Sapto Nugroho menyampaikan ucapan selamat kepada Denny Hermanto Sumarna atas pelantikannya sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Kabupaten Barito Utara dari PPDI.

Denny dilantik menjadi wakil rakyat menggantikan Taufik Nugraha yang mengundurkan diri pascamaju menjadi calon bupati di pilkada 2018.

“Pelantikan ini pada hakikatnya sebagai langkah awal bagi saudara Denny Hermanto Sumarna melaksanakan tugas sebagai wakil rakyat. Saya berharap saudara dapat bekerja sama dan saling mengisi dalam mengemban tugas pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan untuk tercapainya kesejahteraan masyarakat,” kata Sapto Nugroho, Senin (23/4/2018).

Disampaikannya pula bahwa PAW yang dilaksanakan merupakan proses politik yang harus dilakukan sebagai upaya memenuhi kelengkapan keanggotaan DPRD Barito Utara. 

“Sebagai anggota dewan yang baru dilantik, diharapkan dapat segera menyesuaikan diri, mempelajari berbagai ketentuan, dan tata tertib dalam melaksanakan tugas,” sambung Sapto.

DPRD, kata dia, mempunyai tiga fungsi utama yakni legislasi, anggaran, dan pengawasan.

Selain itu, melaksanakan banyak tugas dan wewenang, antara lain membentuk peraturan daerah  bersama kepala daerah, membahas dan memberikan persetujuan raperda, melaksanakan pengawasan terhadap pelaksanaan perda, serta kewenangan lainnya yang diatur dalam perundang-undangan. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru