Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Puas Dengan Hasil Survei, Dua Calon Bupati Barito Utara Sama-Sama Optimistis Menang

  • Oleh Ramadani
  • 23 April 2018 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh– Dua calon bupati Barito Utara yakni Nadalsyah dan Taufik Nugraha yang akan bertarung pada pilkada 2018, sama-sama optimistis bakal memenangi survei elektabilitas.

Optimisme keduanya disampaikan kepada wartawan seusai menghadiri pelantikan Pengganti Antar-Waktu (PAW) anggota DPRD Barito Utara Denny Hermanto Sumarna, Senin (23/4/2081).

“Kita di luar takabur, saya sangat optimistis. Kita lihat perhitungan secara ilmiah, survei secara profesional, kita sudah masuk, begitu pula secara pribadi. Kita punya konsultan LSI, konsultan saya pada 2013,” ujar Nadalsyah.

Calon petahana itu memastikan, dari survei yang dilakukan secara profesional maupun pribadi, tingkat keterpilihannya sangat tinggi. Sehingga dirinya yakin bakal kembali terpilih menjadi Bupati Barito Utara.

“Itu menurut saya terbalik kalau ada yang bilang paslon 1 mendapatkan 15% dan paslon 2 mendapatkan 85%. Terbalik itu,” ujarnya.

Nadalsyah menambahkan, berdasarkan hasil survei LSI yang dikomandani Denny JA, tingkat elektabilitas pasangan Nadalsyah-Sugianto Panala Putra mencapai 98%.

“Wartawan silakan melihat hasil survei, kami selalu terbuka dan itu dapat dipertanggungjawabkan secara ilmiah,” katanya.

Ungkapan optimisme juga disampaikan Taufik Nugraha. Ia menuturkan, respons masyarakat terhadap pasangan nomor 2 sangat baik. Terbukti hasil survei menunjukkan suara Taufik-Ompie naik. 

“Kalau kami yang petarung, enggak ada yang enggak optimistis. Cuma semua kami kembalikan kepada Allah SWT yang mengatur. Alhamdulillah hasil survei naik,” sebut Taufik.

Ia mengatakan, logikanya jika hasil survei paslon nomor urut 2 naik, tentu hasil survei pasangan lain turun. Survei ini dilakukan oleh lembaga survei resmi. Kenaiikan hasil survei dapat dibuktikan dengan tingkat penerimaan masyarakat selama mereka melakukan kampanye.

Berita Terbaru