Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bima Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya Ingatkan ASN Hati-hati di Tahun Politik

  • Oleh Budi Yulianto
  • 24 April 2018 - 08:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya, Riban Satia mengingatkan aparatur sipil negara (ASN) untuk berhati-hati di tahun politik.

Salah satunya dalam hal berfoto. Jangan sampai hanya karena iseng foto bersama seseorang yang di dalamnya terdapat salah satu pasangan calon justru berujung pada pemberian sanksi terhadap ASN itu sendiri.

Hal ini ia sampaikan di hadapan ribuan ibu-ibu yang memperingati Hari Kartini ke 139 di rumah jabatannya, Senin (23/4/2018). 

Riban menceritakan bahwa beberapa waktu lalu ada ASN yang berfoto dan kebetulan di antaranya terdapat salah satu paslon.

Kemudian foto tersebut diupload pada jejaring media sosial. Dampaknya, ada orang yang melaporkan ke Bawaslu karena dianggap kampanye. Kemudian pemerintah pusat merekomendasikan wali kota agar memberikan sanksi disiplin.

"Jadi diberikan sanksi disiplin sedang untuk para ASN yang terlibat dalam foto itu. Kenapa ini saya sampaikan Karena ada UU ASN yang mengaturnya. Oleh sebab itu, hati-hatilah berfoto dan jangan upload," pesan Riban.

Sementara itu, di Hari Kartini ini, Riban yang mengaku mewakili kaum laki-laki mengatakan agar wanita terus berjuang membawa kebaikan baik untuk diri sendiri maupun lingkungan.

Sebab, lanjut dia, tantangan Kartini zaman now akan semakin lebih berat. Jika dulu berupa fisik tapi sekarang tidak terlihat. Salah satunya dunia maya. Namun demikian, Riban yakin Kartini zaman now mampu mengatasi hal itu. (BUDI YULIANTO/B-5) 

Berita Terbaru