Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Ternate Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Plt Bupati Murung Raya Imbau Anak yang Lulus Ujian Lanjutkan Pendidikan

  • Oleh Trisno
  • 24 April 2018 - 09:20 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Plt Bupati Murung Raya (Mura) Darmaji mengimbau anak yang telah mengikuti ujian nasional dan setelah lulus nanti dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Saya harapkan sedapat mungkin melanjutkan pendidikan ke tingkat selanjutnya, janggan sampai putus sekolah paling tidak menempuh pendidikan tingkat SLTA dan bahkan ke perguruan tinggi nantinya “ kata Plt Bupati H Darmaji, Senin (23/4/2018).

Bupati meyakini semua sepakat bahwa salah satu cara meningkatkan derajat diri dan keluarga adalah dengan memperdalam pengetahuan melalui pendidikan. Untuk itu dirinya berharap  jangan sampai ada yang putus sekolah.

Karena semakin tinggi pendidikan, semakin besar pula kesempatan untuk bisa berbuat yang terbaik bagi diri sendiri, keluarga maupun lingkungan yang lebih besar. Indonesia, khususnya Mura menantikan peran anak anak sebagai gerasi menyambut tongkat estapet pembangunan.

“Mari kita berlomba untuk mentatakan diri dalam sejarah peradaban di Bumi Tana Malai Tolung Lingu ini, dan harus dimulai sejak dini sehingga kelak kita bisa mewariskan kepada anak cucu kita sesuatu yang lebih berharga dari pada yang diwariskan kepada kita,” kata Bupati.

Lebih lanjut dikatakan, selama ini pihaknya telah melaksanakan program sekolah gratis dengan biaya sekolah yang disubdisidi Pemerintah untuk peserta didik mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA.

Program tersebut katanya merupakan bentuk komitmen Pemerintah dalam meningkatkan dunia pendidikan di Mura dan selama ini banyak menghasilkan keberhasilan, mulai dari kurangnya angka putus sekolah dan prestasi prestasi dibidang pendidikan lainnya.

“Saya minta jangan putus sekolah,, jangan lulus SMP ada yang ikut orang tua bekerja bahkan ada yang menikah, tetap bersekolah karena ke depan persaingan untuk lapangan ppekrjaan semakin berat, an harus ditunjang dengan pendidikan yang memadai,” tutur Bupati.

Namun, perlu diketahui ungkapnya bahwa  dalam meningkatkan dunia pendidikan, tidah hanya perlu kerja sama dan sinergisitas antara Pemerintah namun juga para orang tua untuk tetap mendorong agar anak anaknya tetap bersekolah.

Sementara, kepada pengelola sekolah diharapkan juga terus menciptakan situasi kondusif, kondisi yang nyaman bagi anak dalam bersekolah. Karena katanya tidak sedikit alasan anak putus sekolah diakibatkan ketidaknyamanan anak berada di sekolah. (TRISNO/B-5)

Berita Terbaru