Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bone Bolango Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng Gelar Rakor Pemberdayaan Masyarakat Desa

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 24 April 2018 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Guna optimalisasi pemanfaatan dana desa, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar rapat koordinasi (Rakor) Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) tahun 2018 di Hotel Luansa, Palangka Raya.

Rapat yang bertema Strategi dan Optimalisasi Pemanfaatan Dana Desa Melalui Padat Karya Tunai tersebut berlangsung dari 23 sampai 26 April 2018.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Kalteng Hamka menjelaskan, salah satu tujuan rapat koordinasi adalah sebagai bentuk terjalinnya komunikasi antar Pemerintah.

"Melalui rakor ini kami harapkan komunikasi Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dengan Pemerintah Desa bisa terjalin dengan baik guna mendukung pembangunan desa," ujar Hamka, Selasa (24/4/2018).

Selain itu, Hamka mengharapkan melalui Rakor pemberdayaan masyarakat desa bisa menghasilkan program yang membantu Pemerintah Provinsi dalam memajukan Kalteng.

Rakor yang diikuti sebanyak 295 peserta dibuka secara resmi oleh Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah (Plt Sekda) Provinsi Kalteng Fahrizal Fitri. (GAZALI/B-2)

Berita Terbaru